Recent Posts

Monday, July 21, 2014

Xiaomi, Produk Smartphone High Class Asal Cina


Xiaomi, Produk Smartphone High Class Asal Cina – Nama Xiaomi mungkin terdengar asing bagi sebagian besar pengguna smarthpone di Indonesia. Pasalnya Xiaomi memang bukan brand lama dan terkenal. Akan tetapi belakangan nama Xiaomi semakin sering terdengar dari review-review pengguna smartphone berkat kualitas ponsel yang disuguhkannya yang memang tinggi dalam spesifikasi. Tak hanya itu, yang membuat brand ini semakin dikenal adalah harga yang dibanderol pada smartphone-smartphone high classnya sangat terjangkau. Padahal spesifikasi yang ditawarkannya setara dengan produk-produk branded seperti iPhone dan samsung. Bahkan Xiaomi dijuluki sebagai Apple-nya Asia.
Berdiri pada 6 Juni 2010 lalu dengan pendanaan modal dari China IDS Capital dan Qiming Venture Partners, serta perusahaan pengembang prosesor Qualcomm. Xiaomi secara resmi merilis ponsel pintarnya pada Agustus 2010 yang berbasis android dan memiliki fitur antarmuka ciptaan sendiri yaitu MIUI.
Xiaomi merupakan produk paling laris di negaranya sendiri yaitu Cina, mengalahkan penjualan produk branded sekelas Apple. Strategi pemasaran Xiaomi seringkali memang dikaitkan dengan strategi pemasaran Apple. Karenanya inilah sebab Xiaomi sering disebut-sebut Apple-nya Cina.
Pada Agustus 2012, Xiaomi mengumkan peluncuran ponsel terbarunya Mi2. Ponsel ini dioperasikan oleh prosesor Snapdragon S4 Pro APQ8064 milik Qualcomm, yang merupakan prosesor dengan empat inti dengan chip Krait berkecepatan 1.5 GHz, ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM 2 GB dan GPU Adreno 320. Pada 24 September 2013, Xiaomi mengumumkan bahwa perusahaan telah menjual lebih dari 10 miliar ponsel Mi2 dalam waktu 11 bulan semenjak diluncurkannya ponsel Mi2. Ponsel Mi2 juga dijual di Eropa (termasuk Britania Raya), Selandia Baru, dan Australia.
Kini produksi smartphone Xiaomi semakin berkembang dan dengan target pemasaran yang semakin luas. Indonesia salah satunya. Di Indonesia sendiri, produk Xiamoi yang paling laris adalah Xiaomi Redmi Series / Xiaomi Hongmi series.
Oke sobat Tekino, itu saja review dari kami tentang brand smartphone Xiaomi yang belakangan ini mulai banyak dicari oleh pecinta android di Indonesia. 
Baca juga Daftar Harga Smartphone Android Xiaomi Terbaru

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.