Recent Posts

Wednesday, February 11, 2015

HP Lokal Berkualitas, Rasa Premium

HP Lokal Berkualitas, Rasa Premium – Sudah membaca artikel tentang HP merk lokal yang disangka buatan Cina? Jika sudah, berarti sobat sudah tahu mana saja yang merupakan merk lokal dan mana yang asli merk Cina. Secara spesifikasi, kualitas maupun materialnya ponsel lokal mungkin masih kalah dengan merk Cina asli seperti Xiaomi dan juga Oppo. Akan tetapi, ponsel-ponsel lokal masih bisa dijadikan pilihan jika sobat memiliki budget menengah ke bawah namun ingin memiliki ponsel pintar dengan spesifikasi premium.
Berikut beberapa ponsel merk lokal yang berkualitas:
Mito
Sebagai salah satu produsen ponsel terbaik di Indonesia, Mito tak hanya sekedar mengejar target pasar. Meskipun harga yang dipatok untuk produknya relatif terjangkau, Mito masih memperhitungkan kualitasnya. Terbukti dari ketangguhan, fitur, desain dan dukungan software yang terus diinovasi.
Tahun 2015 ini, Mito dipercaya menjadi salah satu produsen lokal yang melaunching ponsel Android One dengan versi Lollipop teranyar v5.1. Project ini merupakan program kerjasama dengan Google Inc untuk menghadirkan ponsel dengan harga murah tapi bercitarasa premium untuk negara-negara berkembang seperti Indonesia dan India.

Smartfren
Tak perlu ragu lagi dengan brand satu ini. Smartfren tergolong cukup berkelas dan berkualitas. Smartfren konsisten mengahadirkan ponsel-ponsel berspesifikasi dewa dengan harga yang terjangkau. Meskipun dalam segi harga, Smartfren sedikit lebih berani dari merk lokal yang lain.
Seri ponsel Andromax yang merupakan seri andalan Smartfren cukup laris manis di pasaran. Tidak heran memang, karena ponsel-ponsel besutan Smartfren memang terkesan mewah dan mumpuni.

Evercoss
Evercoss go international. Begitu slogan yang belakangan ini sering digembar-gemborkan dalam iklannya. Evercoss merupakan produsen ponsel terbesar di Indonesia. Dulu ponsel-ponsel Evercoss dikenal ponsel Qwertynya, kini semakin hari Evercoss semakin berinovasi. Baik dari segi kualitas fisik maupun jeroannya. Kualitas produk Evercoss pun juga semakin lebih baik daripada yang dulu.

Axioo
Brand satu ini tak hanya dikenal sebagai produsen ponsel pintar, tapi juga sebagai produsen laptop dan PC. Kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Axioo memiliki track record yang baik dalam beberapa segi kecuali harga. Axioo memang tergolong cukup mahal dibanding brand lokal lainnya, namun hal tersebut tidak serta merta membuat konsumen enggan meliriknya. Justru Axioo terkesan seperti ponsel kelas premium. Flagship yang sempat menjadi andalannya di tahun 2014 lalu adalah Axioo Picopad series. Menurut beberapa review dari para penggunanya ponsel tersebut cukup memuaskan dan layak untuk dibeli.


Selain keempat di atas, sebenarnya masih ada beberapa brand lokal lain yang memiliki kualitas baik seperti diantaranya Polytron, Advan dan Nexian. Jadi, meskipun harga lebih murah bukan berarti kualitas juga murahan. Tidak perlu malu menggunakan brand-brand tersebut, karena menggunakannya sama dengan kita mencintai karya anak bangsa.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.